Tentang Kami

Tentang TernaGo

TernaGo adalah platform digital yang memberikan layanan sebagai penengah antara pemilik modal dan peternak untuk saling bersinergi menciptakan suatu kerjasama yang saling menguntungkan.

Didirikan dari pengalaman Founder saat liburan ke desa dan bertemu dengan kawan masa kecilnya. Sebelumnya diketahui kawan lama ini memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah karena alasan ingin membantu orang tuanya yang saat itu berprofesi sebagai peternak kambing dan sapi. Namun saat pertemuan tersebut si kawan lama banyak bercerita tentang ganjalan-ganjalan sebagai peternak, terutama adalah pemodalan yang dia rasa sangat sulit didapatkan.

Berangkat dari kegelisahan kawan masa kecil tersebut Founder TernaGo mencoba untuk membantu dari sisi pemodalan dari kantong pribadi. Seiring berjalannya waktu, ternyata niat membantu kawan masa kecil si Founder ini bukanlah pilihan buruk. Terbukti dalam jangka waktu satu tahun, si kawan masa kecil ini kembali menghubungi Founder TernaGo untuk mengajak bertemu.

Dalam pertemuan tersebut ternyata kawan masa kecil Founder TernaGo ingin menyampaikan rasa terima kasih karena membantu pemodalan usaha peternakan orang tuanya. Dikesempatan yang sama, ternyata dia juga ingin mengembalikan modal yang pernah dipinjamkan waktu itu, bahkan diberikan lebih yang kata kawan lama; “Sebagai rasa terima kasih..”

Dilain kesempatan komunikasi yang terjadi antara Founder dan kawan masa kecil ini semakin intens, hingga tercetuslah pertanyaan “Boleh gak nih kalo ngajak orang lain ikut ngemodalin ternak orangtuamu? Siapa tau bisa lebih berkembang.. ”. Kawan masa kecil si Founder menyambut dengan antusias dan meng-iyakan ide tersebut.

Pada awal kerja sama tersebut penggalangan dana modal hanya dilakukan dalam lingkup keluarga dan teman kerja si Founder, tidak diduga hasilnya juga lebih memuaskan daripada saat pertama kali si Founder memberikan bantuan pemodalan pada peternakan milik orang tua kawan masa kecilnya.

Dari sinilah si Founder mendapatkan ide untuk membuat suatu platform yang dapat digunakan untuk menjembantani pemilik modal yang ingin membantu para peternak untuk lebih mengembangkan bisnisnya.